Sunday, April 25, 2010

Roma vs Sampdoria

akhirnya roma kalah setelah 25 pertandingan tak terkalahkan. kekalahan 1-2 dari sampdoria harusnya dapat dihindari. saat roma memimpin pertandingan lewat gol totti di menit 14, roma seperti terlalu percaya diri. hasilnya mereka lengah diawal babak kedua. lewat tusukan dari cassano yang lalu melepas umpan ke pazzini menjadikan kedudukan imbang satu sama.

untuk menambah daya gedor ranieri memasukan luca toni menggantikan perotta. hasilnya bagus. baru 1 menit masuk toni langsung membahayakan gawang sampdoria. lewat freekick pizzaro, toni berhasil menyundul bola dengan keras. sayang storari masih cekatan untuk menghalau bola. kemudian ranieri berjudi dengan mengganti bek kanan casetti dengan penyerang sayap rodrigo taddei untuk lebih menggencarkan serangan. hasilnya serangan roma menjadi lebih sporadis, namun justru inilah blunder ranieri yang dimanfaatkan luigi del neri pelatuh sampdoria. melihat roma tanpa bek kanan serangan menjadi lebih ditumpukan kepada mannini sayap kiri sampdoria. beberapa kali mannini berhasil lolos dari pengamatan pemain belakang roma. burdiso pun menjadi kerepotan karena harus menjaga sektor tengah dan kanan pertahanan roma sekaligus. hasilnya lagi-lagi melalui maninni yang kembali bebas dan berhasil menyodorkan bola ke pazzini. gol kedua buat pazzini dan sampdoria pun tercipta.

pertandingan hanya tersisa lima menit. roma masih berusaha mencetak gol. sayangnya sudah terlambat. waktu lima menit ditambah injury time tiga menit tidak cukup. intermilan berhasil mempertahankan posisi puncaknya. tapi masih ada sisa tiga pertandingan lagi. semua masih bisa terjadi. perbedaan poin sangat dekat, yaiutu dua angka. tidak mentolelir kekalahan atau hasil seri sekalipun. sebenarnya seandainya roma memiliki poin sama dengan intermilan, roma masih bisa berada diatas inter. karena dari dua pertemuan dengan inter, roma bermain imbang di san siro dan menang di olimpico. semua masih bisa berubah. apakah dominasi inter berlanjut atau kejadian scudetto roma tahun 2001 akan terulang?






No comments:

Post a Comment